Linux Mint 10


Clement Lefebvre, pembuat distro linux Mint ,pada tanggal 12 November 2010 yang lalu ,telah mengumumkan ketersediaan rilis terbaru dari Linux Mint ,yakni Linux Mint 10 yang memiliki kode nama Dubbed julia. Linux Mint 10 di buat berbasiskan rilis terakhir ubuntu ,yakni Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat ) . Versi ini telah menyertakan sejumlah paket aplikasi terkini ,yang di antaranya  Kernel Linux 2.6.35 , GNOME 2.32,dan X.Org 7.5.
Versi terbaru dari Linux Mint 10 juga menyertakan tampilan halaman selamat datang baru ,yang mempermudah  Anda untuk menginstalasikan  beragam Codec audio/video atau melakukan upgrade sistem anda ke versi terbaru Linux Mint ini . Linux Mint 10 juga menyuguhkan sejumlah look and feel yang baru untuk para penggunanya . Clement Lefebvre dan tim yang berada di belakang proyek menggunakan warna hijau /dark shiki theme  untuk menggantikan traditional light theme  dengan  halaman dekstop yang gelap. Artwork yang disertakan pada Linux Mint 10 ini di beri nama Mint-X, dan di lengkapi dengan tampilan brushed metal, dengan tema ikon yang sederhana dan menarik.
    Pada kebutuhan perangkat keras ,Linux Mint 10 membutuhkan  CPU berbasis x86/x64,RAM 512 MB,4 GB kapasitas harddisk untuk instalasi ,video card yang mendukung resolusi layar 800 x 600 dan drive optik atau port USB. Bagi pengguna yang ingin mencoba Linux Mint 10,dapat men-download file iso-nya dari url www.linuxmint.com.  File iso Linux Mint 10 tersedia dalam versi Live GNOME CD dan DVD,OEM Edition dan spesial CD untuk AS dan Jepang .



Komentar

Black_Momoxz mengatakan…
ko ndak bisa ku instal d i7???
smua efek kacau??
Prayoga Teguh mengatakan…
kacau gimana maksudnya Mo ?? mungkin kalau masalah efek biasanya karena plug in Linuxnya belum kamu install. Bisa di install lewat langsung melalui online, atau install dengan file repository nya. :)
Wicky Andrian Pallo mengatakan…
yah .. aku blm coba klo i7 ..coba aja cara dari Rumput kering :D

Postingan populer dari blog ini

Edit Grub Linux Mint